Thursday, October 27, 2005

Hmm...Hari Yang Melelahkan Untuk Kuliah di TF

Hari ini kamis 27 Oktober 2005 bener-bener melelahkan, capek banget. Setelah semalaman saya begadang mengerjakan laporan kemajuan TA, Abstrak tugas besar Akustik dan belajar buat UTS Analisis Spektral Digital. Ketiga hal yang saya kerjakan berada pada kutub yang berbeda keilmuannya, akustik, sinyal dan kontrol walaupun sebenarnya pada akar yang sama yaitu matematika + fisika + aplikasinya.

Saya berharap ketiganya bisa sukses tapi ternyata UTS ASD kurang memuaskan.. Hiks.. Ternyata saya kembali kepada persoalan klasik tentang TF=membingungkan.. Padahal kemaren saat buka puasa bersama dosen kk instrumentasi dan kontrol saya benar-benar bangga menjadi seorang FTers=TFers dengan segala kelebihannya.

Mungkin besok saya harus kembali mengumpulkan semangat (dan untuk itu saya menulis postingan ini) agar bisa menyelesaikan studi dengan tepat waktu. Rata-rata alumni TF bangga karena pernah berkuliah di sini karena TF benar-benar fleksibel dan benar-benar melebihi ekspektasi saat UMPTN. Hahaha.. Ada ungkapan biasa kami dengar waktu kuliah "kalu kalian bingung mau kuliah dimana masuklah ke TF karena kalian tidak akan kebingungan lagi."

Dulu waktu awal-awal kuliah di TF saya sering sekali terlibat percakapan seperti ini:

Ada seorang bapak2 bertanya:"kuliah dimana dek?"

saya: "ITB" (dengan bersemangat)

bapak2: "Fakultas apa?" (sok nanya fakultas)

saya: "Dept Teknik Fisika"

bapak2: "Ohh.. Fisika" (dengan nada sok paham)

saya: (dalam hati) grr,,,, Waduh.. Belom tau aja dia.. Yang jelas TF bukan sekolah tinggi Pak.... :P

Sekarang saya udah gak peduli lagi percakapan diatas, yang penting segera tamat dan menuju barisan alumni-alumni TF yang telah sukses.

No comments: