Wednesday, July 01, 2009

Work Hard Play Hard!

My boss said "Lets Work Hard Play Hard! You are still young, what will you do at home?". Dahsyat, sudah 2 bulan Gw balik dari Gresik, di Jakarta lagi sekarang. Jadi Project Engineer sekarang alih profesi sebelumnya Instrument Engineer. Just for information, rata-rata Sabtu Minggu Gw masuk kantor, Selasa, Rabu, Kamis pulang diatas jam 10 malam. Dalam seminggu pasti ada satu hari Gw pulang lebih dari jam 2 pagi. Setelah Gw pikir2 benar juga, mau ngapain Gw pulang ke kosan? Maen? Nonton TV? Pacaran? Gw dah apatis dengan TV, dengan Cinta mungkin juga, Gw masih 25!.

Gw ada tanggung jawab untuk 2 proposal sekarang, Naphtha Plant sama BOO Pondok Tengah. Banyak belajar, banyak energi yang harus dikeluarkan, banyak juga hal yang bisa Gw dapat. Gw bisa belajar "real project management", learn how to managing resources, managing people, solving problems, negotiating, communication, advise team spirit, wew, its real!... Capek pasti, tapi puas banget rasanya kalau bisa melewati masalah dengan pencapaian hebat.

Tiba-tiba Gw teringat lagi dengan buku-buku yang pernah Gw baca dulu, buku tentang teori leadership, buku tentang management, ada flashback dipikiran Gw. Prepare diri, selalu berikan yang terbaik sekuat mungkin.

For the future great business, future new entrepreneur, future Indonesian leader.

2 comments:

Anonymous said...

Udah ga jaman lagi kaleee "Work hard play hard". If you work hard you will have no time to play (hard)". Sekarang jamannya Work-life balance.

Kalau semua orang bekerja dengan jam kerja kayak lo, yang ada pada akhirnya akan menimbulkan beban buat perusahaan, entah itu biaya kesehatan meningkat atau tingkat stress yang tinggi yang pada akhirnya tidak akan memunculkan produktifitas kerja.

One thing you should remember, the future is today, in every single second.

davidrahman.blogspot.com said...

Wow.. I love this comment